Pj Bupati Minta Jaga Anak Agar Tak Putus Sekolah

BREBESKANAL.com – PJ Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar meminta, agar anak-anak Brebes jangan sampai putus sekolah. Karena dengan bekal Pendidikan akan mengubah kehidupannya dan turut andil dalam kemajuan suatu daerah, bangsa Indonesia. Bahkan agama mewajibkan kita untuk menuntut ilmu setinggi mungkin dan sejauh mungkin hingga ke negeri China.

“Kita harus menjaga anak-anak kita agar tetap sekolah, jangan sampai putus sekolah,” pesan Iwan saat sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Jami Attaqwa Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu, Brebes, Kamis (21/3/2024).

Iwan menuturkan untuk senantiasa menjaga anak-anak supaya tidak putus sekolah. Disamping itu, selalu berusaha untuk mengentaskan angka stunting, karena anak-anak kita ini adalah generasi penerus bangsa. Kepada para penerima bantuan dan juga masyarakat yang hadir mengngatkan kalau menjaga anak-anak itu bahwa sudah menjadi kewajiban Bersama, bukan hanya orang tua kandungnya saja.

Dalam keempatan tersebut, Iwan memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan kaum dhuafa, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Marbor dan bantuan Quran.

Camat Bumiayu Cecep Aji Suganda mengucapkan terimakasih kepada forkopimda atas bantuan yang telah diberikan dan juga berterimakasih dengan terealisasinya pembangunan di Bumiayu sehingga meningkatkan fluktuasi perekonomian di Bumiayu.

Selain Buka puasa dan terawih bersama, PJ Bupati Brebes turut serta ikut membagikan bantuan yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Kabupaten Brebes yang bekerja sama dengan Baznas.

READ  Musrenbang Brebes Menyongsong Indonesia Emas

Hal yang sama, memasuki hari ke-11 puasa Ramadhan Safari Ramadhan digelar di Kecamatan Sirampog tepatnya di Masjid Mujahidin Desa Buniwah, Kamis (21/3/2024).

Tim safari Ramadhan dipimpin oleh Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT di awali dengan kegiatan buka bersama kemudian shalat taraweh berjamah dengan warga Desa Buniwah.

Usai shalat tarweh berjamah Sekda Brebes atas nama Pemkab Brebes menyerahkan bantuan untuk 50 anak yatim piyatu dan duafa, dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk marbot masjid yang ada di Kecamatan Sirampog.

Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan MT mengajak warga Sirampog untuk selalu waspda terhadap lingkungan dimusim penghujan. Karena saat ini di Kecamatan Sirampog ada beberapa desa yang di landa bencana seperti di Desa Sridadi ada tanah bergerak dan Desa Mlayang banyak akses jalan yang putus di terjang longsor.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkab Brebes berkomitmen untuk dapat hadir membantu warga Sirampog salah satunya yaitu memberikan bantuan kekurangan dalam membayar lahan untuk pengungsi di hunian tetap.

Sementara Camat Sirampog Rade Andriana Younansyah SSTP MSi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan di Kecamatan Sirampog.

Camat Rade dalam kesempatan tersebut juga melaporkan ke Sekda Brebes beberapa desa di wilayahnya yang mengalami musibah bencana dan langsung di respon oleh Pemkab Brebes sehingga langsung mendapatkan bantuan. (bk01_red)

Share to
Scroll to top